Rabu, 11 Juli 2012

Unik, Bangunan Ini Terbuat dari Botol Bir Bekas

detail berita
LAS VEGAS - Sebuah bangunan di Las Vegas diklaim sebagai bangunan terbesar di dunia yang terbuat dari hasil daur ulang botol bir bekas. Dibuat oleh pengusaha Scott McCombs, bangunan bernama Morrow Royal Pavilion ini memiliki luas 30.000 kaki persegi atau setara dengan 0,3 hektare.

Seluruh bangunan terbuat dari 500 ribu botol bir yang dihancurkan dan dibentuk menjadi material komposit yang disebut Greenstone. Material inilah yang digunakan sebagai struktur bangunan.

Secara keseluruhan, hampir semua fasilitas di bangunan ini mengandung elemen kaca. Greenstone merupakan pengganti beton yang terbuat dari agregat kaca daur ulang dan fly ash, produk sampingan dari pembangkit listrik batu bara.

Untuk menghasilkan material, Realm of Design mengumpulkan botol bir bekas dari hotel-hotel Las Vegas Strip. Botol-botol kaca tersebut dihancurkan menjadi butiran kecil, dicampur dengan fly ash, dan dituangkan ke dalam cetakan, yang kemudian dibiarkan mengering dan mengeras.

Proyek ini berhasil mengalihkan ribuan pon sampah, menghemat sekitar 400 ribu meter kubik ruang tempat pembuangan akhir (TPA) atau setara dengan delapan lapangan sepak bola.

Seperti dikutip dari Inhabitat, Rabu (11/7/2012), desain bangunan terinspirasi dari Swarkestone Hall Pavilion di Inggris, yang tergambar pada sampul album grup band Rolling Stones, Hot Rocks.

Menurut Las Vegas Review-Journal, bangunan ini telah resmi dibuka. Arsitek bangunan ini, Realm of Design telah meluncurkan kampanye di Facebook agar band legendaris itu mau mengunjungi bangunan baru tersebut.

Sumber : Okezone


Jangan Lupa Share Unik, Bangunan Ini Terbuat dari Botol Bir Bekas ke Temenmu :)
Share/Bookmark

Baca Juga :

0 comments:

Posting Komentar

Mohon laporkan apabila ada gambar rusak, link mati atau salah penulisan sumber di kolom komentar dibawah ini.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More