Senin, 09 Juli 2012

5 Tanda Pernikahan Menuju Perceraian

foto
Pada kebanyakan pernikahan, ada saat-saat ketika antar pasangan terjadi pertengkaran dan masa-masa sulit lainnya. Mereka pun mulai berpikir apakah hubungan itu masih bisa dipertahankan atau tidak. 

Mengetahui tanda-tanda peringatan putusnya hubungan dapat membantu Anda kembali merenungkan hubungan Anda dengan pasangan sehingga dapat menyelamatkan pernikahan. Berikut ini adalah lima tanda peringatan penting dalam hubungan pernikahan Anda yang menuju perceraian.

1. Anda dan pasangan kurang menghabiskan waktu bersama

Ketika Anda dan pasangan kurang menghabiskan waktu bersama karena pekerjaan atau hal lain, hal itu dapat membuat Anda merasa tidak nyambung. Akibatnya, pasangan satu dengan yang lain tidak saling memberi semangat, berbagi perhatian, ataupun mencintai. Pastikan Anda dan pasangan menghabiskan minimal beberapa jam saja bersama dalam seminggu. Banyak hal yang dapat dikerjakan bersama, seperti makan malam bersama, berjalan-jalan, ataupun berbagi cerita sebelum tidur.

2. Waktu kebersamaan Anda habis dengan amarah dan ketegangan

Umumya, ketika dua orang hidup bersama dan mengasuh anak-anak, ada saat ketika ketegangan terjadi di antara pasangan itu. Tapi, ketika Anda sadar waktu bersama hanya dihabiskan dengan pertengkaran, maka Anda harus tahu penyebab pertengkaran itu. Apabila Anda dan pasangan sulit memecahkan masalah, carilah seorang terapis agar dapat membantu Anda melihat permasalahan lebih obyektif.

3. Apakah ketika Anda membutuhkan orang untuk diajak bicara, Anda gugup mendekati pasangan Anda? Anda tidak benar-benar yakin apakah pasangan Anda dapat memenuhi kebutuhan Anda? 

Kebanyakan orang menganggap pasangannya sebagai sahabat karibnya. Sahabat itu akan selalu ada untuknya, khususnya ketika sangat dibutuhkan. Ketika Anda merasa kesepian, sadarlah bahwa Anda dan pasangan tidak nyambung. Ketika pasangan tidak saling nyambung, mereka tidak akan bisa memenuhi kebutuhan masing-masing.

4. Anda membutuhkan orang lain selain pasangan Anda untuk merasa nyaman dan mendapat dukungan. 

Saat Anda merasa lebih nyaman dengan orang lain selain pasangan Anda, walau hanya sebagai sahabat, mungkin saja hal itu suatu pertanda buruk pada pernikahan Anda. Hal ini sangat penting untuk disadari agar Anda dapat mendekati pasangan Anda kembali untuk memperbaiki hubungan. Jangan sampai hubungan Anda dengan orang lain itu lebih dalam daripada hubungan Anda dengan pasangan Anda. 

5. Anda menyadari pasangan Anda mulai menyukai orang lain


Dalam sebuah hubungan pernikahan, setiap orang pasti khawatir ketika pasangannya mulai tertarik pada orang lain. Hal ini menunjukkan berkurangnya hubungan dan kepercayaan antara Anda dan pasangan. Perhatikan tanda-tanda itu dan katakan pada pasangan Anda tentang kekhawatiran itu.

Menghubungi ahli terapi profesional sangat penting bila Anda merasa tidak bisa menyelesaikan masalah Anda dengan pasangan. Ingat, Anda menikahi pasangan Anda karena merasakan ikatan, kedekatan, dan hubungan yang kuat. Jadi menemukannya kembali dapat menyelamatkan pernikahan Anda.

Sumber : Tempo.co


Jangan Lupa Share 5 Tanda Pernikahan Menuju Perceraian ke Temenmu :)
Share/Bookmark

Baca Juga :

0 comments:

Posting Komentar

Mohon laporkan apabila ada gambar rusak, link mati atau salah penulisan sumber di kolom komentar dibawah ini.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More