Rabu, 11 Juli 2012

Akuarium Perlu Penerangan Atau Tidak?

Penerangan pada akuarium biasanya bertujuan untuk membuat dekorasi pada rumah peliharaan air. Tetapi tahukah Anda bahwa penerangan yang menggunakan lampu itu bisa membuat air dalam akuarium menjadi panas?
Jika Anda selama ini sudah memakai penerangan pada akuarium, sebaiknya Anda memperhatikan beberapa hal penting terkait waktu menyalakan lampu. Simak penjelasan selengkapnya seperti yang dilansir dari Boldsky (09/07) berikut ini.
WaktuJangan menyalakan lampu selama 24 jam penuh pada akuarium. Penerangan disarankan hanya dilakukan selama 8-10 jam saja setiap hari.
Tanaman airJika ada tanaman dalam akuarium, penerangan mungkin bisa diperpanjang menjadi 12 jam sehari agar tanaman air tersebut bisa berfotosintesis.
Jenis ikanBeberapa jenis ikan sangat pemalu dan sensitif terhadap cahaya. Pastikan menggunakan lampu penerangan yang tidak cukup menyilaukan apabila Anda punya ikan tetra atau chichids yang pemalu.
Ukuran akuariumGunakan penerangan secara proporsional pada akuarium Anda sehingga rumah ikan tak akan nampak terlalu gelap atau terlalu terang karena adanya cahaya.
Air menjadi panasAdanya penerangan membuat air dalam akuarium menjadi cepat panas. Hal ini membuat Anda harus lebih rajin mengganti atau menambah air ke dalam akuarium.
Siang dan malamSama seperti manusia, ikan lebih aktif di siang hari daripada malam hari. Jadi Anda mungkin bisa menyalakan lampu di siang hari dan mematikannya saat malam agar ikan beristirahat seperti kita.
Setelah memahami aturan mengenai penerangan dalam akuarium, kini tentunya Anda bisa menyimpulkan apakah akuarium memang memerlukan penerangan atau tidak?.
Sumber : Merdeka.com


Jangan Lupa Share Akuarium Perlu Penerangan Atau Tidak? ke Temenmu :)
Share/Bookmark

Baca Juga :

0 comments:

Posting Komentar

Mohon laporkan apabila ada gambar rusak, link mati atau salah penulisan sumber di kolom komentar dibawah ini.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More