Selasa, 10 Juli 2012

5 Hal yang Harus Dipertimbangkan Sebelum Memiliki Anak

Memiliki buah hati adalah idaman bagi para pasangan suami istri. Selain dapat meneruskan keturunan, keputusan untuk memiliki anak terkadang bisa menjadi sebagai sebuah hal yang dapat memberikan semangat baru dan berbeda. 

Sayangnya sering kali pasangan suami istri belum mempertimbangkan keputusan memiliki anak secara masak-masak. Misalnya apakah sebenarnya Anda dan pasangan sudah siap memiliki momongan? 

Berikut 5 hal yang harus dipertimbangkan sebelum memutuskan untuk memiliki anak:
 
1. Hubungan
Memang hal ini telah Anda lakukan sebelumnya dengan pasangan, yaitu menjalani sebuah hubungan dengan komitmen tertentu. Tapi dalam hal ini, apabila Anda ingin memiliki anak hanya untuk mempertahankan kelanggengan hubungan dengan pasangan, sebaiknya coba untuk pikir ulang, karena itu artinya Anda sebenarnya belum siap memiliki anak. Jangan libatkan anak Anda kelak dalam situasi rumah tangga yang tidak harmonis.

2. Uang
Untuk memiliki anak, tentunya Anda harus mempertimbangkan kesiapan dari segi materi. Pakaian, popok, susu, pengasuh, dan biaya pendidikannya kelak serta keperluan lainnya tentu membutuhkan pengeluaran yang tidak sedikit. Siapkah Anda dengan hal tersebut?

3. Sudah memiliki anak
Penting untuk mempertimbangkan situasi ini. Pikirkan lagi, apakah Anda mampu menangani lebih dari satu anak, terlebih bila dengan usia yang tidak terlalu jauh terbentang. Mengganti popok, memberi makan dan memperhatikan si kecil bukan hal yang mudah dan membutuhkan tanggung jawab besar

4. Karier dan gaya hidup
Bagi kebanyakan perempuan, khususnya yang berkarier akan sulit meneruskan jenjang jabatan mereka bila sudah memiliki anak. Fokus yang besar tentu harus dicurahkan untuk sang buah hati. Begitu pula dengan gaya hidup yang masih bersifat spontan dan mencintai kebebasan. Bila Anda masih ingin mengejar karier impian dan mencintai hobi, maka sebaiknya tunda dulu keinginan memiliki anak

5. Umur 
Riskan bagi seorang perempuan bila ingin memiliki anak di atas usia 30 tahun. Kesehatan adalah alasan utama. Banyak risiko yang harus dihadapi oleh perempuan pada umur tersebut bila ingin memiliki anak. Sebaiknya konsultasikan dulu kepada dokter kepercayaan Anda.

Sumber : BeritaSatu.com


Jangan Lupa Share 5 Hal yang Harus Dipertimbangkan Sebelum Memiliki Anak ke Temenmu :)
Share/Bookmark

Baca Juga :

0 comments:

Posting Komentar

Mohon laporkan apabila ada gambar rusak, link mati atau salah penulisan sumber di kolom komentar dibawah ini.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More