Senin, 09 Juli 2012

Pengguna Ponsel Pintar Berisiko Terkena Penyakit

London - Berhati-hatilah bagi pengguna ponsel pintar. Ternyata di balik kemudahannya, smartphone juga menyimpan "derita". Pengguna ponsel pintar dilaporkan paling banyak berisiko mengalami penyakit.

Para ahli dari Chartered Society of Physiotherapy di Inggris, menerima banyak keluhan dari masyarakat tentang penyakit yang mengintai akibat ponsel pintar. Rata-rata dari mereka sering mengeluh mengalami sakit di leher, punggung, dan pergelangan tangan.

Akibat penggunaan ponsel pintar dimana pun dan kapan pun, pengguna tanpa sadar mengalami keluhan tersebut. Apalagi sejak maraknya ponsel pintar hingga komputer tablet, pekerjaan kantor dan kehidupan pribadi menjadi bias. Sebuah survei online menyebutkan telah lebih dari dua ribu karyawan di Inggris menunjukkan bahwa hampir dua pertiga dari mereka terus bekerja hingga larut malam.

"Terkadang ada baiknya mematikan ponsel pintar di saat-saat tertentu untuk mengistirahatkan diri Anda," kata ketua Masyarakat Chartered dari Fisioterapi, Dr Helena Johnson dalam sebuah wawancara dengan BBC.

Sumber : Liputan6.com


Jangan Lupa Share Pengguna Ponsel Pintar Berisiko Terkena Penyakit ke Temenmu :)
Share/Bookmark

Baca Juga :

0 comments:

Posting Komentar

Mohon laporkan apabila ada gambar rusak, link mati atau salah penulisan sumber di kolom komentar dibawah ini.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More