Sabtu, 30 Juni 2012

5 Kota di Eropa Barat yang Bernapaskan Islam

5 Kota di Eropa Barat yang bernapaskan Islam
Tak terasa bulan suci ramadan semakin mendekat. Mari persiapkan jasmani dan rohani kita untuk menyambut bulan penuh berkah dan ampunan ini. Setiap negara tentu memiliki tradisi tersendiri dalam merayakan puasa. Ingin mencoba sesuatu yang beda pada puasa tahun ini? Bagi Anda yang suka berpetualang, Blog.halaltrip.com memberikan lima ide menarik tentang tur ke kota-kota dengan sejarah Islam. Penasaran kota mana saja? Yuk kita intip lima kota di Eropa Barat yang memiliki warisan peradaban Islam.
  • 1. Wina: Kekaisaran Ottoman gagal menduduki ibukota Austria pada tahun 1529 dan 1683. Aksi pengepungan militer tersebut rupanya menjadi proses kulturasi budaya dari kedua negara. Hal itu terlihat dari arsitektur kota dan beberapa lukisan dinding yang mengingatkan tentang pengepungan militer itu. Anda juga bisa menemukan Yunus-Emre-Fountain, yang terletak di Türkenschanzpark, yang merupakan hadiah dari  Turki untuk Austria pada tahun 1991.
  • 2. Algarve: Berasal dari kata Arab "al gharb" yang berarti " Sang Barat". Kota yang berada di wilayah paling selatan daratan Portugal ini pernah menjadi perbatasan barat dari kerajaan Moor. Arsitektur kota ini sangat dipengaruhi oleh masa pemerintahan kerajaan Moor, yang notabenenya adalah kerajaan Islam.
  • 3. Sevilla: Kota ini pernah dijadikan pusat dari raja-raja kekhalifahan Umayyah dan merupakan salah satu kota terindah di jantung Spanyol. Sebagai Situs Warisan Dunia UNESCO, kota ini memiliki arsitektur yang masih kental dengan nafas Islam. Anda bisa mengunjungi Katedral Giralda, yang dulu pernah dikenal sebagai Masjid Agung.
  • 4. Cordoba: Mezquita atau Masjid Córdoba adalah sebuah katedral yang pernah dipakai sebagai masjid pada masa kekuasaan dinasti Umayyah di Spanyol. Saat itu, hampir setengah juta orang tinggal di Cordoba. Itu tidak hanya menjadikannya sebagai kota terbesar kedua di dunia, tetapi juga menjadi salah satu yang paling maju di dunia. Kota ini berfungsi sebagai jantung budaya, keuangan, ekonomi dan politik dari kerajaan muslim. Bahkan, pembangunan Masjid Agung Cordoba menjadikannya sebagai perpustakaan terbesar di dunia.
  • 5. Granada: Alhambra adalah tempat yang wajib dikunjungi, saat kita datang ke Spanyol. Alhambra dibangun pada pertengahan abad ke-14 sebagai kompleks istana dan  perbentengan. Kini Alhambra menjadi salah satu pusat wisata yang banyak dikunjungi oleh turis mancanegara.

Berminat untuk mengunjunginya? Tak ada salahnya untuk menyambut bulan suci ramadan dengan petualangan seru ke kota-kota dengan sejarah Islam. Yuk sambut bulan suci ramadan dengan penuh sukacita!.
Sumber : Merdeka.com


Jangan Lupa Share 5 Kota di Eropa Barat yang Bernapaskan Islam ke Temenmu :)
Share/Bookmark

Baca Juga :

0 comments:

Posting Komentar

Mohon laporkan apabila ada gambar rusak, link mati atau salah penulisan sumber di kolom komentar dibawah ini.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More