Mobil apakah yang paling sedikit dikeluhkan oleh para konsumennya? Pertanyaan ini mengemuka seiring dengan makin banyaknya keluhan dari konsumen, yang berujung pada penarikan (recall) atas varian dari brand tertentu.
Lembaga peneliti JD Power and Associates melakukan survei terhadap kepemilikan mobil produksi 2012 langsung dari para konsumennya di Amerika Serikat (AS). Dan hasilnya, Lexus yang keluar sebagai jawara.
Menurut David Sargent, Vice President Divisi Otomotif JD Power, seperti yang dilansir Japan Today, akhir pekan lalu, masalah utama yang dialami konsumen berhubungan dengan teknologi, misalnya kontrol layar sentuh dan pengenal suara (voice-recognition).
Nilai rata-rata yang dihasilkan setiap merek pada survei tahun ini merupakan yang terbaik sejak kali pertama diadakan pada 1987. Setiap merek berhasil meningkatkan teknik proses perakitan dalam satu dekade belakangan, sehingga menghasilkan produk yang semakin baik.
Pada survei ini, JD Power melibatkan total 74.000 orang di seluruh AS yang membeli atau menyewa mobil produksi 2012. Semuanya ditanyakan berbagai hal, antara lain kendala, masalah yang dihadapi dengan fungsi tombol-tombol, fungsi fitur, dan perlengkapan elektronik selama 90 hari setelah dipakai.
10 Merek Terbaik Menurut JD Power (masing-masing merek diwakili 100 unit sampel):
1. Lexus (73 masalah)
2. Jaguar (75 masalah)
3. Porsche (75 masalah)
4. Cadillac (80 masalah)
5. Honda (83 masalah)
6. Acura (84 masalah)
7. Infiniti (84 masalah)
8. Toyota (88 masalah)
9. Mercedes-Benz (96 masalah)
10. BMW (97 masalah).
2. Jaguar (75 masalah)
3. Porsche (75 masalah)
4. Cadillac (80 masalah)
5. Honda (83 masalah)
6. Acura (84 masalah)
7. Infiniti (84 masalah)
8. Toyota (88 masalah)
9. Mercedes-Benz (96 masalah)
10. BMW (97 masalah).
Sumber : ID.Yahoo.com
Jangan Lupa Share 10 Mobil yang Jarang Dikeluhkan Pelanggan ke Temenmu :)
0 comments:
Posting Komentar
Mohon laporkan apabila ada gambar rusak, link mati atau salah penulisan sumber di kolom komentar dibawah ini.