Kamis, 26 April 2012

Sukses Pangkas 111 Kg Karena Malu Lihat Foto di FaceBook

img
Pria pemalu ini sukses menurunkan hampir 200 kg bobot tubuhnya menjadi 87 kg. Hal ini sukses dilakukannya karena ia terkejut dan malu melihat foto tubuhnya yang gemuk di Facebook.

Matthew Briggs, 29 tahun, hobi makan sejak remaja. Sejak ibunya meninggal, ia menjadi suka makan junk food, makanan manis hingga menghabiskan satu toples besar es krim sekali makan.

Suatu saat ia melihat foto dirinya yang sangat gemuk di Facebook dan sadar bahwa kecintaannya terhadap makanan sudah melampaui batas. Menyikapi hal ini, Matthew yang sehari-hari bekerja sebagai manajer toko handphone di Strensall, York, Inggris ini segera bergabung dengan klub pelangsingan diri, mengikuti pola makan sehat dan mengganti junk food dengan masakan rumah.

Ia juga mulai rajin berolahraga dan berhasil mengikis 111 kg dari tubuhnya. Dengan tinggi 188 cm, Matthew kini tampil lebih percaya diri dan menarik. "Aku selalu menghindar saat berfoto, jadi ketika aku melihat diriku sendiri di foto, aku hampir tidak percaya kalau itu aku," ujarnya kepada Dailymail.

Ayah Matthew yang bernama Peter pernah bertanya kepada dirinya, apakah ia bahagia. Ia pun menjawab tidak, mengingat rutinitasnya adalah, bangun tidur, pergi kerja, pulang dan tidur.

Langsingnya Matthew juga berkat bantuan dari ibu tirinya, Jane dan ayah kandungnya. Mereka menyarankan Matthew untuk ikut program pelangsingan karena setelah mencoba pil-pil pelangsing, tidak ada yang manjur.

Tepatnya 20 januari 2010, ia mengikuti Slimming World Group dan bersumpah untuk berhenti makan roti dan pizza. Setelah membasmi 63,5 kg lemak dari tubuhnya, ia semakin percaya diri dan giat berolahraga. Iapun parkir mobil lebih jauh agar makin banyak berjalan. Bersepeda dan berlari juga menjadi rutinitasnya selain angkat beban di gym.

Istilah 'kelinci Duracell' tak lagi disandangnya. Dulu, ia sering dicaci dengan istilah tersebut karena begitu lemas tubuhnya, ia seperti harus menggunakan batere untuk bisa hidup. Kini di usianya yang ke-30, ia memperoleh gelar Slimming World's Greatest Loser 2012 dan menjadi konsultan untuk penurunan berat badan.

Sumber : Wolipop


Jangan Lupa Share Sukses Pangkas 111 Kg Karena Malu Lihat Foto di FaceBook ke Temenmu :)
Share/Bookmark

Baca Juga :

0 comments:

Posting Komentar

Mohon laporkan apabila ada gambar rusak, link mati atau salah penulisan sumber di kolom komentar dibawah ini.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More