Kamis, 26 April 2012

5 Selebriti yang Sukses Berbisnis


Sudah menuai sukses di dunia keaktrisan, penyanyi atau pun model, tidak membuat para selebriti ini puas. Banyak selebriti yang mencoba peruntunangan lain. Kebanyakan dari mereka memiliki bisnis sendiri. Berikut ini lima selebriti yang sukses dengan bisnis mereka.

1. Mary-Kate dan Ashley Olsen
img
Mary-Kate dan Ashley Olsen telah memiliki popularitas sejak mereka masih kanak-kanak. Si kembar itu, membintangi sejumlah film dan serial TV, salah satunya 'Full House'. Wanita 25 tahun memimpin perusahan 'Dualstar Entertainment', grup retail yang didirikan tahun 1993, yang menjual merchandise (seperti coklat, aksesori sampai kosmetik). Belum lagi dengan usaha fashion mereka 'The Row', yakni sebuah lini busana yang dijual dengan kualitas dan harga setara desainer ternama. Diperkirakan keuntungan mereka mencapai US$ 100 juta atau Rp 917 miliar.

2. Oprah Winfrey
img
'The Oprah Winfrey Show', acara TV yang telah ada sejak 1986 tadinya hanyalah sebuah tayangan dari salah satu stasiun TV. Kemudian, Oprah Winfrey membuka perusahaan produksi sendiri, selain menjual 'The Oprah Winfrey Show', wanita 58 tahun itu juga memproduksi tayangan 'Dr Phil dan 'Rachel Ray'. Di 2011, Oprah mencoba lagi industri baru. Dia memiliki Oprah Winfrey Network, yang juga dimiliki oleh The Discover Channel. Kekayaan Oprah mencapai US$ 2,3 miliar atau sekitar Rp 21 triliun.

3. Tyra Banks
img
Model Tyra Banks telah pensiun di dunia modeling. Namun wanita 38 tahun itu tetap melanjutkan karirnya. Model asal Amerika itu saat ini fokus dalam tiga acara yang diproduksinya, The Tyra Banks Show, Next Top Model Amerika, dan Stylista. Semua acaranya itu dipayungi oleh perusahaan bernama 'Bankable Productions'.

4. P Diddy
img
Selama 10 tahun terakhir ini, Diddy fokus dalam membuat musik hip-hop. Setelah mendirikan label rekaman sendiri, rapper 42 tahun itu terjun dalam bisnis fashion, televisi dan  minuman keras (Ciroc vodka). Kekayaan Diddy kira-kira mencapai US$ 350 juta atau sekitar Rp 3 triliun.

5. Jay-Z
img
Jay-Z memiliki banyak perusahaan. Selain memiliki perusahaan rekording 'Roc-a-fella', yang kemudian menjadi presiden dan CEO dari Def Jam Records, suami Beyonce itu juga memiliki bisnis clothing line, parfum dan sport bar. Kekayaan pria yang baru saja menjadi seorang ayah itu kekayaannya mencapai Rp 1,5 miliar.


Jangan Lupa Share 5 Selebriti yang Sukses Berbisnis ke Temenmu :)
Share/Bookmark

Baca Juga :

0 comments:

Posting Komentar

Mohon laporkan apabila ada gambar rusak, link mati atau salah penulisan sumber di kolom komentar dibawah ini.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More