Senin, 11 Juni 2012

Bagaimana Cara Memahami Alam Bawah Sadar?

Meditasi sudah terbukti banyak memberi keuntungan pada manusia. Peneliti mengatakan berlatih meditasi dapat meningkatkan kemampuan kita menyelami bagian tersembunyi otak di luar kesadaran kita. Pesan bawah sadar register otak sering kali tidak bisa kita ingat secara sadar.


Untuk menguji apakah meditasi memiliki efek pada kemampuan untuk mengambil pesan bawah sadar, Madelijn Strick dari Utrecht University di Belanda dan beberapa anggota tim merekrut 34 praktisi berpengalaman dari meditasi Zen. Mereka dibagi secara acak dalam dua kelompok meditasi dan kontrol.


Grup pertama diminta untuk bermeditasi selama 20 menit. Meditasi tersebut dipimpin master Zen profesioanl. Sedangkan grup kontrol diminta untuk bersantai selama 20 menit. Para partisipan kemudian diberikan 20 pertanyaan, masing-masing dengan tiga atau empat jawaban benar. Misal, nama salah satu dari empat musim.


Sesaat sebelum subjek melihat jawaban pada layar komputer, jawaban potensial seperti 'musim semi muncul di pikiran bawah sadar dengan kecepatan 16 milidetik.


Kelompok meditasi memberi 6.8 jawaban, rata-rata, yang cocok dengan kata bawah sadar, grup kontrol hanya memberi 4.9 jawaban.


Strick berpikir bahwa penjelasan terletak pada perbedaan antara apa yang diperthatikan otak dan apa yang kita sadari. Ia mengatakan, meditator berpotensi mengakses lebih dari apa yang dapat diperhatikan otak daripada non-meditator.
Sumber : Metrotvnews.com


Jangan Lupa Share Bagaimana Cara Memahami Alam Bawah Sadar? ke Temenmu :)
Share/Bookmark

Baca Juga :

0 comments:

Posting Komentar

Mohon laporkan apabila ada gambar rusak, link mati atau salah penulisan sumber di kolom komentar dibawah ini.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More