Jumat, 08 Juni 2012

15 Hal yang Harus Dihindari di Twitter Supaya Tak di Unfollow

Pertemanan dalam dunia maya, terutama yang Anda dapatkan dari jejaring sosial, memang tak seerat yang ada di dunia nyata. Ini bisa dibuktikan dengan mudahnya teman Facebook atau pengikut Twitter pergi saat Anda melakukan kesalahan. Benar sekali, meskipun mungkin tak Anda sadari, Anda bisa membuat pengikut-pengikut Twitter Anda gerah dan meninggalkan Anda. Lalu, bagaimana cara agar pengikut Twitter Anda tak kabur? Blackweb menyarankan Anda untuk menghindari kesalahan-kesalahan berikut ini.
1. Terlalu berisik
Twitter memang memperbolehkan penggunanya untuk 'berkicau'. Namun, tentu tak ada orang yang menyukai pengguna yang selalu 'berkicau' terus-menerus. Sekitar 58% orang setuju bahwa jika Anda terlalu berisik, maka para pengikut juga pasti juga malas membaca semua 'kicauan' Anda.
2. Narsisme akut
Sekitar 48% orang tidak menyukai twitter yang berbau narsisme yang berlebihan. Memangnya siapa yang suka dengan 'kicauan' orang yang selalu membangga-banggakan dirinya.
3. Tukang spam
Semua orang tak suka spammer, baik dalam bentuk e-mail maupun tweet. Sekitar 47% orang mengaku akan pergi jika teman Twitter mereka terlalu banyak melakukan spam.
4. Tidak menarik
Sederhana saja, 43% orang akan pergi jika menganggap twitter Anda tak cukup menarik untuk diikuti.
5. Terlalu banyak pengulangan
Pengguna Twitter yang mengikuti Anda tentu akan bosan jika Anda menulis hal yang sama berkali-kali. Sekitar 29% orang menyetujui hal ini.
6. Autobot
Sekitar 29% orang menganggap Tweet otomatis oleh autobot tidak menyenangkan. Mungkin mereka tak merasa Anda seperti manusia jika terus-terusan menggunakan autobot.
7. Tidak sopan dan senang menyerang
Orang yang senang menyerang dan mengeluarkan kata-kata kasar tidak disukai oleh penghuni Twitter. Sekitar 28% orang dipastikan akan meninggalkan Anda karena hal ini.
8. 'Pengemis' mention
Tentu tak menyenangkan memiliki teman Twitter yang terus-menerus meminta Anda untuk menyebutkannya melalui mention. Sama dengan kesalahan nomor 7, 28% orang setuju untuk meninggalkan teman Twitter yang seperti ini.
9. Si pendiam
Apa yang dilakukan seorang pendiam di Twitter? Sekitar 27% orang jelas akan meninggalkan Si Pendiam karena kemungkinan besar tak mendapatkan apapun darinya.
10. Terlalu banyak menggunakan foursquare
Check in melalui Foursquare mungkin menyenangkan bagi Anda, karena ini juga bisa menjadi semacam permainan. Namun coba pikirkan orang yang harus membacanya berulang-ulang. Lama kelamaan mungkin mereka akan bosan. Sekitar 22% orang akan segera meninggalkan Anda karena hal ini.
11. Tak ada percakapan
Percakapan memang tak begitu penting, namun dengan adanya percakapan, Twitter Anda akan terlihat lebih aktif dan hidup. Sekitar 21% orang beranggapan Twitter yang tak memiliki percakapan terlalu membosankan dan lebih baik ditinggalkan.
12. Ejaan yang buruk
Tidak bermaksud perfeksionis, namun pastikan Anda menggunakan bahasa sewajarnya saat menulis tweet. Bahasa-bahasa alay yang susah dimengerti akan membuat pengikut Anda kabur. Kesalahan ini diperhitungkan oleh 18% orang.
13. Sering RT
Sekitar 17% orang tidak menyukai tweet yang terlalu banyak berisi Re-Tweet. Banyaknya RT dalam tweet Anda bisa membuat pengikut Anda kabur.
14. Terlalu sering Direct Message (DM)
Jangan terlalu banyak melakukan DM jika tidak benar-benar harus. Sekitar 16% orang menganggap DM tidak menyenangkan.
15. Banyak menggunakan Hashtag
Ternyata, banyak menggunakan hashtag juga bisa membuat pengikut Anda jengah. Hal ini dianggap kesalahan oleh 10% orang dan bisa membuat mereka kabur.
Selain beberapa alasan di atas, masih banyak hal lagi yang bisa membuat pengikut Anda kabur, seperti terlalu banyak mencaci, bersikap egois, terlalu banyak mengambil kutipan, termasuk orang yang tidak menggunakan spasi saat menulis tweet. Pastikan Anda selalu menggunakan twitter dengan baik dan untuk tujuan yang positif, sehingga tak ada pengikut Anda yang kabur.
Sumber : Merdeka.com


Jangan Lupa Share 15 Hal yang Harus Dihindari di Twitter Supaya Tak di Unfollow ke Temenmu :)
Share/Bookmark

Baca Juga :

0 comments:

Posting Komentar

Mohon laporkan apabila ada gambar rusak, link mati atau salah penulisan sumber di kolom komentar dibawah ini.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More