Jumat, 13 April 2012

Tampil Penuh Semangat, PSIM Bungkam Persip 3–0

Mengawali pertandingan home pertama pada putaran II lanjutan Divisi Utama 2011/2012, PSIM menurunkan skuad terbaiknya minus Emile Linkers yang harus absen lantaran akumulasi kartu. Reinhard didapuk menggantikan pos yang oleh Linkers.
PSIM langsung mengebrak pertahanan Persip Pekalongan, Dulsan Lestaluhu berhasil menusuk lewat sisi kanan namun masih gagal. Begitu juga dengan peluang Nova Zaenal pada menit ke-11 masih gagal setelah menerima umpan dari Rimkus lewat peluang tendangan bebas.
Gol baru tercipta setelah Nova Zaenal mencocor bola setelah memanfaatkan kemelut di depan gawang Persip Pekalongan yang dijaga oleh Nurul Subkhi. Jala bergetar PSIM unggul 1-0. Keunggulan satu angka atas Persip tidak menyurutkan semangat pasukan Hanafing dalam menggempur pertahanan Persip. Pada pertandingan ini para gelandang serang PSIM sangat rajin dalam membongkar pertahanan. Rimkus kerap mengancam melalui bola-bola mati. M. Irfan sering melakukan tusukan-tusukan dari sisi sebelah kanan. Nova Zaenal menjadi komando di lini tengah sekaligus menyuplai bola lewat umpan-umpan pendek.
Topas Pamungkas menyumbang satu gol setelah memanfaatkan tendangan bebas. Bola masuk dan tidak dapat dihalau lagi oleh kiper Persip. Selang beberapa menit PSIM berhasil menambah gol lewat heading dari M. Irfan, PSIM unggul 3-0.
Persip Pekalongan juga memiliki peluang emas namun bola hanya membentur mistar gawang. Tercatat dua kali bola yang diarahkan oleh pemain Persip Pekalongan membentur tiang. Selamatlah gawang PSIM. “Semula kami menargetkan hasil seri pada pertandingan ini ternyata tidak sesuai dengan kenyataan, kami kalah kelas dengan PSIM” ujar Nazal Mustofa, pelatih Persip Pekalongan.
Kemenangan atas Persip Pekalongan setidaknya menjaga posisi serta peluang PSIM untuk menatap 8 besar. “Target kita adalah 8 besar setelah itu kita pikirkan langkah selanjutnya” tutur Hanafing saat jumpa pres.
“Senang sekali dengan kemenangan ini. Salut untuk semangat teman-teman yang tetap semangat” tutur kapten PSIM, Nova Zaenal ketika usai pertandingan. Perlu dicatat bahwa para pemain PSIM masih belum menerima sejumlah bonus pertandingan serta gaji. Kemenangan pada laga kandang ini patut diacungi jempol. Semoga permasalahan ini segera diselesaikan oleh manajeman PSIM sehingga para pemain tetap bersemangat.


Jangan Lupa Share Tampil Penuh Semangat, PSIM Bungkam Persip 3–0 ke Temenmu :)
Share/Bookmark

Baca Juga :

0 comments:

Posting Komentar

Mohon laporkan apabila ada gambar rusak, link mati atau salah penulisan sumber di kolom komentar dibawah ini.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More