Senin, 09 April 2012

5 Makanan yang Baik Untuk Kecantikan

Sushi Salmon
Menjaga gaya hidup sehat dan mengurangi efek negatif matahari saja tidak cukup. Anda butuh asupan yang tepat agar kulit senantiasa indah. 

"Pilihan makanan yang salah justru bisa menyebabkan peradangan hingga ke level sel yang tak terlihat. Lama kelamaan, hal ini bisa mengakibatkan kerutan, kulit menggelayut, dan penuaan dini," kata Nicholas Perricone, pengarang buku Forever Young. 

Berikut ini 5 makanan yang baik untuk kecantikan kulit:

Kentang manis
Beta karoten, zat berwarna oranye pada makanan baik untuk menyeimbangkan pH kulit, memerangi kekeringan pada kulit, membantu pertumbuhan sel, untuk membantu membuat kulit lebih sehat dan halus. 

Salmon
Pigmen yang membuat ikan salmon berwarna merah muda, astaxanthin, adalah zat yang kuat untuk melawan radikal bebas. Radikal bebas adalah hal yang membuat kulit terlihat tua. Studi menunjukkan, mengkonsumsi satu sajian salmon per 5 hari bisa mencegah timbulnya tanda-tanda awal kanker kulit. 

Tomat
Pigmen merah pada tomat, lycopene, adalah zat antioksidan yang kuat dan mampu melindungi kulit dari kerusakan akibat matahari. Tugasnya mirip tabir surya. Agar penyerapan lycopene pada tomat lebih baik, coba konsumsi bareng dengan minyak zaitun. 

Buah kelompok sitrus
Vitamin C penting untuk membentuk kolagen pada kulit. Kolagen adalah zat penting yang membuat kulit terlihat muda. Buah sitrus mengandung bioflavonoid, yang melindungi kulit dari sinar UV dan membantu mencegah sel-sel kulit mati. 

Sayuran hijau
Bayam, kale, dan sayuran-sayuran hijau lainnya mengandung lutein, yang baik untuk melindungi kulit dari peradangan akibat matahari dan keriput.



Sumber : http://www.beritasatu.com/berita-utama/41529-makanan-makanan-yang-baik-untuk-kecantikan.html


Jangan Lupa Share 5 Makanan yang Baik Untuk Kecantikan ke Temenmu :)
Share/Bookmark

Baca Juga :

0 comments:

Posting Komentar

Mohon laporkan apabila ada gambar rusak, link mati atau salah penulisan sumber di kolom komentar dibawah ini.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More