Minggu, 27 Mei 2012

Mengapa Tomat di Supermarket Terasa Enak?

detail berita Tomat di supermarket terasa lebih enak, harum, dan segar. Mengapa bisa demikian? Melalui sebuah studi resmi, akhirnya para peneliti menemukan alasan di balik rasa enak tomat supermarket. Hal tersebut karena ada beberapa elemen yang mempengaruhi rasa enak pada tomat.


Petani tomat biasanya fokus pada varietas tomat yang menghasilkan tomat beraroma harum. Sebab tomat dengan aroma harum dipercaya mempengaruhi rasa lezat pada tomat. Namun tomat-tomat yang banyak beredar di pasaran ternyata memiliki aroma yang tidak begitu disukai oleh masyarakat.


Sebagaimana berita ini dilansir dari Daily Telegraph (26/05), para peneliti menemukan bahwa varietas tomat heirloom yang dijual di supermarket memiliki aroma khusus. Aroma khusus tersebut lantas mempengaruhi rasa tomat menjadi lebih lezat. Oleh sebab itu banyak orang membeli tomat heirloom yang dijual di supermarket.


Para ahli menemukan 12 kunci komposisi yang mempengaruhi rasa tomat dan 12 komposisi lain sebagai pemberi rasa manis pada tomat, termasuk beberapa rasa lain yang memberi cita rasa berbeda pada tomat heirloom.


"Kami sekarang tahu bagaimana menumbuhkan tomat dengan benar. Konsumen sangat peduli dengan sayuran yang satu ini. Kurangnya cita rasa pada tomat adalah fokus utama ketidakpuasan konsumen. Seseorang bisa saja menghancurkan atau memperbaiki rasa tomat tersebut," tutur Harry Klee, kepala peneliti dari Florida University.
Sumber


Jangan Lupa Share Mengapa Tomat di Supermarket Terasa Enak? ke Temenmu :)
Share/Bookmark

Baca Juga :

0 comments:

Posting Komentar

Mohon laporkan apabila ada gambar rusak, link mati atau salah penulisan sumber di kolom komentar dibawah ini.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More