Senin, 28 Mei 2012

Hubungan Mendengkur, Tumor dan Kanker

Hubungan Mendengkur, Tumor dan Kanker
Berdasarkan studi yang dilakukan terhadap 1.522 orang selama 22 tahun, disimpulkan bahwa mendengkur mampu meningkatkan risiko pertumbuhan tumor dan kanker.


"Ini adalah studi pertama yang menunjukkan hubungan antara pernapasan tidur teratur dan peningkatan risiko kematian akibat kanker dalam sampel berdasarkan populasi," kata Nieto.


Hasil penelitian telah dipublikasikan dalam American Journal of Medicine Respiratory Critical Care. Para peneliti menyebutkan, tes laboratorium pada tikus menunjukkan bahwa oksigen yang disebabkan oleh dengkuran dapat mempromosikan pertumbuhan tumor.


Meski demikian, para peneliti mengungkapkan perlunya studi lanjutan. Mengenai apakah mendengkur dalam skala ringan maupun berat mampu meningkatkan risiko kanker dan tumor.


Sedangkan dalam penelitian lainnya, mendengkur justru mempengaruhi perilaku. Khusunya bagi anak-anak.




Pengamatan yang dilakukan New York's Albert Einstein College of Medicine menyimpulkan, anak kecil yang memiliki kebiasaan mendengkur saat tidur di malam hari diyakini secara ilmiah akan mengalami masalah tingkah laku dan emosi sejalan dengan bertambahnya usia.
Sumber : Metrotvnews


Jangan Lupa Share Hubungan Mendengkur, Tumor dan Kanker ke Temenmu :)
Share/Bookmark

Baca Juga :

0 comments:

Posting Komentar

Mohon laporkan apabila ada gambar rusak, link mati atau salah penulisan sumber di kolom komentar dibawah ini.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More