Minggu, 06 Mei 2012

5 Jalan Pintas Menuju Sukses di Kantor

image
Lupakan cara lama dengan 'menjilat' bos agar disayang, dan akhirnya mendapat promosi. Karir yang mapan memang dambaan setiap karyawan, pastinya termasuk Anda. Setiap orang berkompetisi untuk mencapai puncak karir. Dan yang harus Anda pikirkan dan lakukan adalah bagaimana agar bos melihat Anda sebagai satu-satunya pilihannya dalam menaikkan status pekerjaan.
Namun menurut Elaine S. James, dalam bukunya Simplify Your Work Life: Menyiasati Cara Kerja Demi Lebih Menikmati Hidup, faktor kesuksesan kita tidak lagi terpaku pada bos. Apabila dulu karyawan cenderung menuruti semua perintah bos serta mengorientasikan pekerjaan pada bos, sekarang bukan jamannya lagi. Jika ingin sukses, orientasikan pekerjaan Anda ke segala arah.
Nah, agar prestasi Anda di kantor makin meningkat, mulailah pelajari situasi kantor Anda dan ikuti strategi di bawah ini.
Pelajari situasi kantor
Cari tahu siapa saja orang yang dapat mendongkrak karir Anda, dan dekati mereka. Apabila mereka membutuhkan bantuan cobalah tawarkan bantuan Anda dan tunjukkan potensi Anda. Ingat, dalam hal pekerjaan bedakan mana yang akan memberi dampak pada kemajuan karier Anda dan mana yang tidak.
Dekati anak kesayangan bos
Jangan sirik lalu kemudian memusuhi anak kesayangan bos di kantor Anda. Siapa tahu karier Anda bisa terhambat kalau sampai bos tahu jika Anda membenci anak kesayangannya. Lebih baik dekati, lalu contek dan perhatikan strateginya mengapa disayang oleh bos. Siapa tahu strategi tersebut juga bisa bermanfaat bagi karir Anda.



Tunjukkan kelebihan Anda

Tampilkan kelebihan Anda dalam kinerja, seperti bersikap lebih teliti, tekun dan rajin. Tampilkan diri Anda yang tanggap dalam menyerap informasi dari bos dan hindari menunda perintah bos dan pekerjaan. Jangan ragu dalam mengemukakan ide-ide baru, yang penting lakukan dengan bijak dan hormat.
Rajin Bersosialisasi
Kemampuan Anda dalam bersosialisasi akan sangat membantu Anda betah berada di kantor dan meningkatkan karir Anda. Jangan ragu untuk membina hubungan baik dengan rekan kerja, bos dan orang lainnya yang ada di kantor. Usahakan Anda menghadiri semua acara kantor, seperti gathering keluarga atau halal bihalal setiap tahun.



Patuhi etika kantor

Terlihat sepele, tapi kalau Anda terus melakukannya, kemungkinan besar Anda akan dinilai tidak profesional. Misalnya saja hobi bergosip dan menyebarkan desas desus, atau mungkin berlama-lama di meja kerja rekan Anda. Hal tersebut dapat menjadi nilai minus bagi karir Anda. Hal sepele seperti ekspresi wajah yang selalu lesu pun menjadi nilai negatif bagi karir Anda di kantor.
Sumber : SuaraMerdeka


Jangan Lupa Share 5 Jalan Pintas Menuju Sukses di Kantor ke Temenmu :)
Share/Bookmark

Baca Juga :

0 comments:

Posting Komentar

Mohon laporkan apabila ada gambar rusak, link mati atau salah penulisan sumber di kolom komentar dibawah ini.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More