Jumat, 11 Mei 2012

5 Hal Tak Nyaman yang Dilakukan Saat Diet

5 Hal tak nyaman yang dilakukan saat diet Ada berbagai macam hal yang tidak nyaman yang dilakukan oleh orang-orang ketika berdiet. Hal-hal tersebut pun tidak berpengaruh terhadap penurunan berat badan dan membuat tubuh merasa tidak enak. Simak daftar hal tak nyaman yang dilakukan saat diet selengkapnya seperti yang dilansir dari Boldsky (10/05) berikut ini.


Makan terlalu sedikit
Makan berlebihan memang mampu memicu kelebihan berat badan dan bahkan obesitas. Namun makan terlalu sedikit membuat diet merasa tidak nyaman. Sebaiknya Anda mengubah kebiasaan makan sedikit dengan mengonsumsi makanan bergizi yang kaya akan serat dalam porsi normal.


Diet di akhir pekan
Menahan nafsu makan di akhir pekan akan sangat sulit dan tidak nyaman dilakukan. Anda tidak perlu memaksakan diri untuk berdiet di akhir pekan. Sebagai gantinya, Anda tetap harus membatasi jumlah kalori dan mengatur jenis nutrisi pada makanan yang Anda konsumsi.


Minum air sepanjang hari
Selain membuat tubuh lemas, minum air putih untuk menguruskan badan hanya akan membawa keburukan, sebab tubuh Anda akan kekurangan nutrisi yang penting. Anda boleh memperbanyak konsumsi air putih saat berdiet, namun jangan melupakan makanan bernutrisi sepenuhnya.


Menimbang tubuh
Memeriksa berat badan sepanjang waktu tidak akan membuat Anda cepat kurus. Sebaliknya, jika Anda mengetahui bahwa berat badan Anda bertambah sedikit saja, maka Anda akan semakin stres. Daripada menimbang tubuh sesering mungkin, sebaiknya Anda pergi joging, berenang, atau melakukan olahraga menyenangkan lainnya.


Mengubah jenis diet
Ketika gagal menjalani satu jenis diet, Anda akan cenderung mengubah program diet Anda dengan yang lain. Kebiasaan mengubah jenis diet ini sangat tidak nyaman dan memaksa tubuh untuk melakukan adaptasi terus-menerus. Pilih satu jenis diet yang benar-benar ampuh agar Anda bisa kurus dengan cepat namun tetap menyehatkan.


Hindari kelima hal tak nyaman yang dilakukan saat diet tersebut di atas sehingga Anda tidak merasa keberatan menjalani program penurunan berat badan.
Sumber : Merdeka


Jangan Lupa Share 5 Hal Tak Nyaman yang Dilakukan Saat Diet ke Temenmu :)
Share/Bookmark

Baca Juga :

0 comments:

Posting Komentar

Mohon laporkan apabila ada gambar rusak, link mati atau salah penulisan sumber di kolom komentar dibawah ini.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More