Rabu, 18 Juli 2012

Alergi Ternyata Memiliki Manfaat

Akhirnya, alergi bisa memiliki sisi positif. Sebuah studi baru menunjukkan bahwa alergi dapat mengurangi risiko terkena kanker otak.
Menurut sebuah studi di University of Illinois, Chicago, alergi lebih yang dimiliki seseorang, semakin kecil kemungkinan dia untuk mengembangkan glioma, jenis yang paling umum dari tumor otak.
Dalam studi tersebut, penelitian melibatkan 419 orang menderita glioma dan 612 orang-orang  yang sehat yang tidak menderita glioma. Para pasien ditanya tentang sejarah medis mereka, termasuk diagnosa alergi dan penggunaan antihistamin.
Para peneliti menemukan bahwa orang yang didiagnosis dengan glioma grade rendah atau grade tinggi kecil kemungkinan memiliki alergi dibandingkan dengan mereka yang tanpa glioma. Dari 75 pasien yang memiliki tumor otak tingkat rendah ,hanya 20 pasien dilaporkan memiliki alergi sementara dari 612 orang sehat, 282 dilaporkan memiliki alergi.
“Tidak masalah apa jenis alergi yang Anda miliki, mereka semua tampaknya menjadi pelindung,” kata Bridget McCarthy, seorang profesor asosiasi penelitian epidemiologi di University of Illinois di Chicago.
Risiko tumor otak menurun karena jumlah alergi dilaporkan meningkat, kata para peneliti.
Sementara terkait antara alergi dan penurunan risiko kanker otak belum diketahui secara pasti. Cliff Bassett, ahli alergi dari New York, menduga bahwa penurunan risiko kanker otak mungkin karena sistem kekebalan yang hiperaktif pada penderita alergi sehingga dapat melawan sel kanker.


Jangan Lupa Share Alergi Ternyata Memiliki Manfaat ke Temenmu :)
Share/Bookmark

Baca Juga :

0 comments:

Posting Komentar

Mohon laporkan apabila ada gambar rusak, link mati atau salah penulisan sumber di kolom komentar dibawah ini.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More