Jumat, 17 Agustus 2012

Mobil Tertua di Dunia Ini Terjual Rp37,6 Miliar

Dunia otomotif memang selalu menyita perhatian publik. Jika melihat mobil-mobil yang ada di dunia, tidak sulit menemukan sebuah Toyota, Hyundai, Ferari, dll. Namun mobil mewah jenis seperti itu terlalu biasa. Kecanggihan, dan body-nya pun kerap sama. Banyak orang suka dengan mobil-mobil baru. Namun bagaimana jika ada orang yang menghabiskan uang sangat banyak hanya untuk membeli sebuah mobil tua?

Mobil tertua di dunia yang diproduksi pada tahun 1884 besutan De Dion Bouton et Trapardoux Dos-A-Dos Steam Runabout berhasil terjual dengan harga tinggi yakni, USD4.200.000 atau sekitar Rp37.6 miliar.

“Kami merasa terhormat telah dipercayakan untuk menjual salah satu legenda industri mobil di dunia yang sebelumnya sempat dimiliki mendiang John O-Quinn. Para kolektor otomotif dunia diberikan kesempatan untuk memiliki produk luar biasa ini dan terbukti dari hasil penawaran yang dicapai,” terang Direktur Utama dan Penemu Rumah Lelang RM Hershey, Rob Myers. Mobil berusia 127 tahun ini dibeli oleh seorang kolektor dalam sebuah lelang yang diselenggarakan RM Hersley di Pennsylvania, Amerika Serikat. Begitu melihat mobil ini, kolektor tersebut langsung tertarik untuk membelinya. Lebih lanjut, mobil ini selain memiliki umur yang cukup tua, juga merupakan salah satu mobil yang pertama kali menggunakan motor uap sebagai penggerak, seperti kapal laut. Mobil ini juga memiliki banyak sejarah unik, seperti menjadi model ketika awal diselenggarakannya balap mobil. Saat ini mobil tersebut hanya tersisa lima unit dari total keseluruhan 20 unit yang pernah diproduksi. Dalam keadaan baru 127 tahun silam, mobil ini mampu berlari dengan kecepatan maksimum 60 kpj dan kecepatan rata-ratanya 26,1 kpj dengan jarak tempuh 32,1 km dengan satu tangki air.

Sepertinya pembeli yang menghabiskan uang untuk mobil ini mengesampingkan faktor sulitnya merawat mobil yang sudah berusia lebih dari 100 tahun. Dalam benak para kolektor sebuah benda tua dapat menjadi harta yang berharga. Para kolektor juga tidak memperdulikan apakah benda itu dapat digunakan atau hanya bisa dipajang di sebuah singgah sana.Dengan begini kita dapat tahu bahwa barang-barang yang tua yang dapat dilelang bukan hanya guci bersejarah atau pun perhiasan turun temurun. Benda seperti mobil tua pun akan bisa menjadi sebuah barang yang layak dilelang. Sebuah mobil tua pun dapat menjadi harta yang menarik minta para kolektor.

Tertarikah anda ikut menjadi seorang kolektor, seperti kolektor-kolektor sejati yang banyak ditemui di seluruh belahan dunia?.


Jangan Lupa Share Mobil Tertua di Dunia Ini Terjual Rp37,6 Miliar ke Temenmu :)
Share/Bookmark

Baca Juga :

0 comments:

Posting Komentar

Mohon laporkan apabila ada gambar rusak, link mati atau salah penulisan sumber di kolom komentar dibawah ini.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More