Kamis, 05 Juli 2012

Unik, Dress Ini Terbuat dari Rambut Manusia

detail berita

Lazimnya, busana memang terbuat dari kain biasa. Namun, busana yang satu ini cukup unik karena menggunakan material 100 persen dari rambut manusia.

Kreasi unik tersebut merupakan karya seorang penata rambut bernama Jodie Breeds. Jodie turut menjadi peserta dalam kategori Environmentally Friendly Dress dalam kontes Miss England.

Dalam ajang tersebut, busana kreasi Jodie ini dipakai oleh salah seorang kontestan bernama Holly Lyons, yang bertarung di bawah nama salon Jodie, Miss 24 Carat.

Dress yang terdiri dari rambut pirang ini terdiri dari rambut sumbangan para klien Jodie dan sisanya merupakan rambut sambungan, demikian seperti dilansir The Sun.

“Dress ini menciptakan reaksi luar biasa saat dibawakan di catwalk Miss England,” ucap Jodie.

Saking mendapatkan respons luar biasa, sambung Jodie, bahkan usai acara orang-orang berdatangan menghampirinya dan mengatakan bahwa mereka belum pernah melihat dress semacam itu sebelumnya.

“Holly juga suka mengenakannya, dia berkata bahwa dress itu sangat lembut,” katanya.

Jodie menceritakan bahwa ide untuk membuat dress ala Dolce Gabbana ini datang ketika dia berpikir bagaimana ingin merepresentasikan salonnya di sebuah kontes kecantikan.

“Bisnis saya ialah tentang rambut dan kecantikan, jadi saya ingin mencerminkan apa yang kami lakukan di sini. Akhirnya saya mendesain dress dari rambut. Saya menggambar sketsanya dan bibi saya, Margaret Jenner yang membuatkannya,” tutupnya.

Sumber : Okezone


Jangan Lupa Share Unik, Dress Ini Terbuat dari Rambut Manusia ke Temenmu :)
Share/Bookmark

Baca Juga :

0 comments:

Posting Komentar

Mohon laporkan apabila ada gambar rusak, link mati atau salah penulisan sumber di kolom komentar dibawah ini.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More