Selasa, 03 Juli 2012

5 Jenis Cabai Terpedas di Dunia

Makanan kurang sedap rasanya jika tidak ditambahkan Cabai. Bahkan pada masakan Asia, cabai banyak digunakan untuk penguat rasa. Rasa pedasnya berasal dari kandungan minyak atsiri capsaicin yang ada pada cabai.

Namun, Cabai ternyata memiliki beberapa jenis dengan tingkat kepedasan yang berbeda. Berikut beberapa jenis cabai yang wajib dicoba bagi pecinta makanan pedas:
 
1. Ghost

Cabai yang satu ini merupakan cabai terpedas didunia. Percaya atau tidak, permintaan untuk cabai ini terus meningkat. Saat ini tanamannya dibudidayakan di Timur Laut India.
 
2. Habahero

Habahero adalah cabai terpedas yang mudah ditemukan di toko bahan makanan. Rasanya lebih pedas 10 kali dibandingkan dengan cabai jalapeno. Setelah memang cabai ini jangan lupa mencuci tangan kalau tidak tangan Anda akan terasa panas.

3. Rocoto

Bentuk rocoto mirip dengan paprika, namun yang membedakan adalah teksturnya. Cabai terpopuler di peru ini selalu digunakan untuk bumbu masakan. Karena rasanya yang pedas umumnya mereka hanya menggunakan satu buah ricoto disetiap masakannya.

4. Thai

Cabai yang mudah dijumpai di pasar thadisional ini, memiliki ukuran yang kecil. Biasanya makanan khas Tahiland selalu menggunakan cabai ini untuk menciptakan rasa pedas.

5. Arbol

Ukurannya yang panjang dan berwarna merah, sangat sering digunakan sebagai bumbu masakan Indonesia. Pada masakan Meksiko juga menggunakan cabai ini, dipasar Amerika Latin juga banyak yang menjual cabai merah.

Sumber


Jangan Lupa Share 5 Jenis Cabai Terpedas di Dunia ke Temenmu :)
Share/Bookmark

Baca Juga :

0 comments:

Posting Komentar

Mohon laporkan apabila ada gambar rusak, link mati atau salah penulisan sumber di kolom komentar dibawah ini.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More