Senin, 08 Oktober 2012

7 Alasan Mengapa Anda Harus Mengkonsumsi Vitamin C

Inilah alasan Anda harus mengonsumsi vitamin C
Vitamin C adalah salah satu mineral yang harus dipenuhi setiap hari oleh tubuh. Namun sebenarnya apa saja khasiat vitamin C? Simak jawabannya seperti yang dilansir dari Boldsky berikut ini.
Radikal bebas
Vitamin C kaya akan antioksidan yang memerangi radikal bebas. Seperti yang telah diketahui, radikal bebas ini adalah penyebab penuaan dan perusak organ tubuh. Jadi mengonsumsi lemon setiap hari sebaiknya mulai Anda lakukan sekarang juga untuk mencegah masuknya radikal bebas.
Kanker
Vitamin C juga mencegah penyakit kanker datang pada Anda. Pasalnya vitamin C memicu produksi antibodi dan mengaktifkan sistem sel imun. Setidaknya, mengonsumsi vitamin C secara rutin akan mencegah Anda terserang berbagai penyakit yang ada.
Suasana hati
Sedang tidak enak hati? Segera konsumsi buah jeruk atau makanan yang mengandung vitamin C. Sebab ternyata kurang vitamin C juga membuat suasana hati sering memburuk. Vitamin C ini mengubah asam amino tertentu menjadi neutotransmitter yang tugasnya menerima dan mengirim pesan pada otak dan mempengaruhi suasana hati.
Bentuk tubuh
Vitamin C memiliki jutaan khasiat pada tubuh. Salah satunya membentuk kolagen yang merupakan penghubung jaringan pada tulang, kulit, gigi, dan yang lain. Makanya, orang yang tidak memenuhi kebutuhan vitamin C biasanya memiliki tulang lemah dan kulit kusam.
Hipertensi
Khasiat lain dari vitamin C adalah menurunkan tekanan darah pada penderita hipertensi. Vitamin C akan membantu melebarkan sel saraf dan mencegah gangguan kesehatan yang disebabkan karena hipertensi.
Pilek
Pilek memang belum ada obatnya sampai sekarang. Namun mencegah pilek bisa dilakukan dengan mengonsumsi makanan yang kaya akan vitamin C. Sebab vitamin C memperkuat sistem imun dan mengurangi risiko terserang berbagai penyakit, salah satunya pilek yang disebabkan oleh virus.
DNA
Melindungi DNA dari kerusakan adalah khasiat yang paling penting dari vitamin C. Pasalnya antioksidan dalam vitamin C menetralkan molekul oksigen yang kurang stabil. Biasanya, ketidakstabilan tersebut adalah pemicu utama kerusakan DNA.
Itulah alasan kenapa Anda harus mengonsumsi vitamin C. Namun ingat, jangan berlebihan dalam memenuhi asupan mineral yang satu ini.
Sumber : Merdeka.com

Tidak Ada Pria yang Sempurna!

Tidak ada pria yang sempurna!
Setiap kali membaca dongeng, sepertinya semua pangeran dilahirkan sempurna. Tapi, ini adalah dunia nyata. Hasil survei pada 2.000 wanita mengungkap bahwa kebanyakan pria hanya 69 persen sempurna.
Ketika ditanya mengenai ciri pria sempurna, para wanita langsung menyebutkan kepribadian yang baik. Selanjutnya, kualitas seperti penampilan dan humor ada pada urutan kedua dan ketiga.
"Pria biasa tentu tak bisa bersaing dengan citra yang dimiliki David Beckham, tetapi beberapa perubahan kecil bisa membuat perbedaan besar terhadap kualitas mereka," jelas Nikki McReynold, direktur pemasaran Remington, yang melakukan survei.
Meski begitu, tampaknya wanita mengetahui beberapa kelemahan alami pria dan cukup realistis untuk menerimanya.
"Ada perilaku yang akan diterima dengan senang hati oleh para wanita. Namun ada juga yang tidak bisa ditoleransi," tambah McReynold, seperti dilansir oleh Times of India (08/10).
Beberapa kelemahan pria yang disebutkan oleh partisipan survey, antara lain:
1. Tidak bersikap baik dengan keluarga pasangan.
2. Menggunakan sikat gigi pasangan.
3. Meninggalkan kamar mandi dalam keadaan kotor.
4. Membenci teman-teman wanita pasangan.
5. Tidak bersikap baik pada anak-anak.
6. Malas.
7. Tidak mencukur jenggot.
8. Jarang memotong kuku dan tidak membersihkan bekas potongan kuku.
9. Mengemudi seperti sedang balapan.
10. Suka menggerutu.
11. Menggunakan kamar mandi dengan pintu terbuka.
12. Sikap anak mama.
13. Meletakkan cucian kotor sembarangan.
14. Tidak merawat jenggot dengan baik.
15. Mengkritik cara mengemudi pasangan.
16. Suka bersendawa dan kentut sembarangan.
17. Tidak suka anjing.
18. Tidak mau membantu cuci baju atau cuci piring.
19. Terlalu banyak nonton siaran olahraga.
20. Tak mau membantu memasak.
Itulah beberapa kelemahan yang menurut wanita membuat pria jadi tak sempurna. Bagaimana pendapat Anda, setuju dengan hasil survey di atas?.
Sumber : Merdeka.com

Peran "Lawrence Of Arabia" di Balik Berdirinya Kerajaan Saudi

Menurut logika yang sehat, seharusnyalah Kerajaan Saudi Arabia menjadi pemimpin bagi Dunia Islam dalam segala hal yang menyangkut keIslaman. Pemimpin dalam menyebarkan dakwah Islam, sekaligus pemimpin Dunia Islam dalam menghadapi serangan kaum kuffar yang terus-menerus melakukan serangan terhadap agama Allah SWT ini dalam berbagai bentuk, baik dalam hal Al-Ghawz Al-Fikri (serangan pemikiran dan kebudayaan) maupun serangan Qital.

Seharusnyalah Saudi Arabia menjadi pelindung bagi Muslim Palestina, Muslim Afghanistan, Muslim Irak, Muslim Pattani, Muslim Rohingya, Muslim Bosnia, Muslim Azebaijan, dan kaum Muslimin di seluruh dunia. Tapi yang terjadi dalam realitas sesungguhnya, mungkin masih jadi pertanyaan banyak pihak. Karena harapan itu masih jauh dari kenyataan.

Craig Unger, mantan deputi director New York Observer di dalam karyanya yang sangat berani berjudul "Dinasti Bush Dinasti Saud" (2004) memaparkan kelakuan beberapa oknum di dalam tubuh kerajaan negeri itu, bahkan di antaranya termasuk para pangeran dari keluarga kerajaan.

"Pangeran Bandar yang dikenal sebagai ‘Saudi Gatsby' dengan ciri khas janggut dan jas rapih, adalah anggoa kerajaan Dinasti Saudi yang bergaya hidup Barat, berada di kalangan jetset, dan belajar di Barat. Bandar selalu mengadakan jamuan makan mewah di rumahnya yang megah di seluruh dunia. Kapan pun ia bisa pergi dengan aman dari Arab Saudi dan dengan entengnya melabrak batas-batas aturan seorang Muslim. Ia biasa minum Brandy dan menghisap cerutu Cohiba, " tulis Unger.

Bandar, tambah Unger, merupakan contoh perilaku dan gaya hidup sejumlah syaikh yang berada di lingkungan kerajaan Arab Saudi. "Dalam hal gaya hidup Baratnya, ia bisa mengalahkan orang Barat paling fundamentalis sekali pun. "

Bandar adalah putera dari Pangeran Sultan, Menteri Pertahanan Saudi. Dia juga kemenakan dari Raja Fahd dan orang kedua yang berhak mewarisi mahkota kerajaan, sekaligus cucu dari (alm) King Abdul Aziz, pendiri Kerajaan Saudi modern.

Bukan hanya Pangeran Bandar yang begitu, beberapa kebijakan dan sikap kerajaan terakdang juga agak membingungkan. Siapa pun tak kan bisa menyangkal bahwa Kerajaan Saudi amat dekat-jika tidak bisa dikatakan sekutu terdekat-Amerika Serikat. Di mulut, para syaikh-syaikh itu biasa mencaci maki Zionis-Israel dan Amerika, tetapi mata dunia melihat banyak di antara mereka yang berkawan akrab dan bersekutu dengannya.

Barangkali kenyataan inilah yang bisa menjawab mengapa Kerajaan Saudi menyerahkan penjagaan keamanan bagi negerinya-termasuk Makkah dan Madinah-kepada tentara Zionis Amerika.

Bahkan dikabarkan bahwa Saudi pula yang mengontak Vinnel Corporation di tahun 1970-an untuk melatih tentaranya, Saudi Arabian National Guard (SANG) dan mengadakan logistik tempur bagi tentaranya. Vinnel merupakan salah satu Privat Military Company (PMC) terbesar di Amerika Serikat yang bisa disamakan dengan perusahaan penyedia tentara bayaran.

Ketika umat Islam dunia melihat pasukan Amerika Serikat yang hendak mendirikan pangkalan militer utama AS dalam menghadapi invasi Irak atas Kuwait beberapa tahun lalu, maka hal itu tidak lepas dari kebijakan orang-orang yang berada dalam kerajaan tersebut.

Langkah-langkah mengejutkan yang diambil pihak Kerajaan Saudi tersebut sesungguhnya tidak mengejutkan bagi yang tahu latar belakang berdirinya Kerajaan Saudi Arabia itu sendiri. Tidak perlu susah-sudah mencari tahu tentang hal ini dan tidak perlu membaca buku-buku yang tebal atau bertanya kepada profesor yang sangat pakar.

Pergilah ke tempat penyewaan VCD atau DVD, cari sebuah film yang dirilis tahun 1962 berjudul ‘Lawrence of Arabia' dan tontonlah. Di dalam film yang banyak mendapatkan penghargaan internasional tersebut, dikisahkan tentang peranan seorang letnan dari pasukan Inggris bernama lengkap Thomas Edward Lawrence, anak buah dari Jenderal Allenby (jenderal ini ketika merebut Yerusalem menginjakkan kakinya di atas makam Salahuddin Al-Ayyubi dan dengan lantang berkata, "Hai Saladin, hari ini telah kubalaskan dendam kaumku dan telah berakhir Perang Salib dengan kemenangan kami!").

Film ini memang agak kontroversial, ada yang membenarkan namun ada juga yang menampiknya. Namun produser mengaku bahwa film ini diangkat dari kejadian nyata, yang bertutur dengan jujur tentang siapa yang berada di balik berdirinya Kerajaan Saudi Arabia.

Konon kala itu Jazirah Arab merupakan bagian dari wilayah kekuasaan Kekhalifahan Turki Utsmaniyah, sebuah kekhalifahan umat Islam dunia yang wilayahnya sampai ke Aceh. Lalu dengan bantuan Lawrence dan jaringannya, suatu suku atau klan melakukan pemberontakan (bughot) terhadap Kekhalifahan Turki Utsmaniyah dan mendirikan kerajaan yang terpisah, lepas, dari wilayah kekhalifahan Islam itu.

Bahkan di film itu digambarkan bahwa klanSaud dengan bantuan Lawrence mendirikan kerajaan sendiri yang terpisah dari khilfah Turki Utsmani. Sejarahwan Inggris, Martin Gilbert, di dalam tulisannya "Lawrence of Arabia was a Zionist" seperti yang dimuat di Jerusalem Post edisi 22 Februari 2007, menyebut Lawrence sebagai agen Zionisme.

Sejarah pun menyatakan, hancurnya Kekhalifahan Turki Utsmani ini pada tahun 1924 merupakan akibat dari infiltrasi Zonisme setelah Sultan Mahmud II menolak keinginan Theodore Hertzl untuk menyerahkan wilayah Palestina untuk bangsa Zionis-Yahudi. Operasi penghancuran Kekhalifahan Turki Utsmani dilakukan Zionis bersamaan waktunya dengan mendukung pembrontakan Klan Saud terhadap Kekalifahan Utsmaniyah, lewat Lawrence of Arabia.

Entah apa yang terjadi, namunhingga detik ini, Kerajaan Saudi Arabia, walau Makkah al-Mukaramah dan Madinah ada di dalam wilayahnya, tetap menjadi sekutu terdekat Amerika Serikat. Mereka tetap menjadi sahabat yang manis bagi Amerika.

Selain film ‘Lawrence of Arabia', ada beberapa buku yang bisa menggambarkan hal ini yang sudah diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia. Antara lain:

Wa'du Kissinger (Belitan Amerika di Tanah Suci, Membongkar Strategi AS Menguasai Timur Tengah, karya DR. Safar Al-Hawali-mantan Dekan Fakultas Akidah Universitas Ummul Quro Makkah, yang dipecat dan ditahan setelah menulis buku ini, yang edisi Indonesianya diterbitkan Jazera, 2005)

Dinasti Bush Dinasti Saud, Hubungan Rahasia Antara Dua Dinasti Terkuat Dunia (Craig Unger, 2004, edisi Indonesianya diterbitkan oleh Diwan, 2006)

Timur Tengah di Tengah Kancah Dunia (George Lenczowski, 1992)

History oh the Arabs (Philip K. Hitti, 2006)

Sebab itu, banyak kalangan yang berasumsi bawah berdirinya Kerajaan Saudi Arabia adalah akibat "pemberontakan" terhadap Kekhalifahan Islam Turki Utsmani dan diback-up oleh Lawrence, seorang agen Zionis dan bawahan Jenderal Allenby yang sangat Islamofobia. Mungkin realitas ini juga yang sering dijadikan alasan, mengapa Arab Saudi sampai sekarang kurang perannya sebagai pelindung utama bagi kekuatan Dunia Islam, wallahu a'lam.

Sejarah Zippo

Zippo adalah merek korek api gas ”tahan angin” asal Amerika yang mulai dijual di pasaran sejak tahun 1930-an. Merek dagang Zippo menjadi salah satu icon kualitas kerajinan tangan Amerika. Bahkan saking terkenalnya, dalam percakapan di antara perokok tidak jarang mereka menyebutkan korek api lainnya dengan istilah Zippo, padahal belum tentu merek yang dimaksud adalah Zippo. Inilah keunikan dari Zippo dengan slogannya sejak dahulu kala "Windproof Lighter".

Sejarah
George G. Blaisdell.
Pabrik Zippo didirikan pada akhir tahun 1932 oleh George G. Blaisdell. Produk pertama mulai diluncurkan sekitar bulan Januari dan Februari 1933. Produk mula-mula dipajang di Zippo/Case Visitor Center dengan catatan kecil tulisan tangan Mr. Blaisdell. Inovasi-inovasi dari Zippo sudah dimulai sejak awal berdirinya.

Ketika Zippo pertama kali dikeluarkan, bentuknya memang sudah segi empat. Tapi bentuk sudutnya benar-benar kotak. Sedangkan kini, hampir semuanya, sedikit melengkung pada bagian pinggirnya. Bagian luarnya dibuat dari tabung braso kotak yang dilapis cat atau dilapisi krom. Sementara, engsel antara bagian penutup atas dan tabung bawah ada di bagian luar.

Letak engsel berpindah ke bagian dalam, pada tahun 1936. Dan setiap tahun, dekorasi serta perkembangan terjadi di sana-sini. Tahun 1935 merupakan titik penting bagi pemasaran Zippo saat diluncurkan suatu iklan khusus untuk produk Zippo. Pada 1939, lapisan luar Zippo yang mengandung emas 14 karat diperkenalkan kepada publik.

Ketika Perang Dunia II berlangsung, braso dan krom pun menjadi sulit didapat. Sehingga bahan dari baja yang dijadikan pilihan. Kemudian, warna cat yang dipilih ketika itu yaitu warna hitam. Pendistribusian Zippo model ini ditujukan pada toko-toko di kalangan militer. Akhirnya, fungsi dari korek api gas yang satu ini begitu populer di kalangan militer ketika Perang Dunia II berlangsung. Seorang wartawan legendaris Ernie Pyle menuliskan bahwa korek api Zippo menjadi suatu tuntutan di medan perang dan itu merupakan hal yang paling dirindukan oleh kalangan tentara.

Hampir setiap saat, Zippo mengeluarkan desain-desain yang baru. Baik itu dari jenis bahannya pada bagian tabung maupun permainan warna yang ditampilkan.

Pada tahun 1950, Zippo mencoba hal baru lagi, pembungkus dari kulit hadir di tengah-tengah penggemarnya. Dan pilihan warnanya pun variasi.Ada yang merah, biru, hijau, warna kulit sapi dan lainnya. Ciri lain selama tahun 1950-an, jenis Zippo keluar dengan bentuknya yang sedikit ramping. Sementara pada tahun 1960-an, jenis lapisan emas 14 karat yang ramping pun dikeluarkan. Dan pada tahun 1969, ketika awak astronot dari NASA berhasil mendarat di bulan, maka edisi yang berhubungan dengan angkasa luar ini pun berkembang pesat.

Desain-desain yang berhubungan dengan tim suatu cabang olahraga pun mulai bermunculan. Bahkan lambang-lambang dan nuansa-nuansa dari suatu organisasi-organisai politik pun dibuat desainnya pada beberapa edisi Zippo. Semua desain ini bermunculan tanpa mengubah bentuk dasar Zippo. Korek api terdiri dari dua bagian dengan engsel yang ketika dibuka akan berdenting keras. Desain dasar ini yang menjadikan Zippo salah satu rancangan yang dikatakan bersifat abadi.

Perkembangan
Lalu pada tahun 1939, lapisan luar Zippo yang mengandung emas 14 karat diperkenalkan kepada publik. Namun, ketika Perang Dunia II berlangsung, keadaan begitu terjepit. Sehingga braso dan krom pun menjadi sulit ditemukan. Alhasil, bahan dari bajalah yang dijadikan pilihan. Kemudian, warna cat yang dipilih ketika itu yaitu warna hitam.

Pendistribusian barang ritel yang satu ini ditujukan pada toko-toko di kalangan militer. Akhirnya, fungsi dari korek api gas yang satu ini begitu populer di kalangan militer ketika Perang Dunia II berlangsung. Seorang wartawan legendaris Ernie Pyle menuliskan bahwa korek api Zippo menjadi suatu tuntutan di medan perang dan itu merupakan hal yang paling dirindukan oleh kalangan tentara.

Hampir setiap saat, Zippo mengeluarkan desain-desain yang baru. Baik itu dari jenis bahannya pada bagian tabung maupun permainan warna yang ditampilkan. Kalau sebelumnya, bahan-bahan besi yang ditampilkan maka pada tahun 1950, Zippo mencoba hal baru lagi. Pembungkus dari kulit hadir di tengah-tengah penggemarnya. Dan pilihan warnanya pun variasi.Ada yang merah, biru, hijau, warna kulit sapi dan lainnya.

Ciri lain selama tahun 1950an, jenis Zippo keluar dengan bentuknya yang sedikit ramping. Sementara pada tahun 1960an, jenis lapisan emas 14 karat yang ramping pun dikeluarkan. Dan pada tahun 1969, ketika awak astronot dari NASA berhasil mendarat di bulan, maka edisi yang berhubungan dengan angkasa luar ini pun berkembang pesat.

Yang jelas, setiap periodenya Zippo tidak berhenti untuk selalu mendesain tampilan-tampilan unik. Sehingga, orang pun tidak bosan, malah menjadi semakin gemar untuk mengoleksinya. Padahal, belum tentu sang kolektor Zippo adalah dari kalangan perokok.

Desain-desain yang berhubungan dengan tim suatu cabang olahraga pun mulai bermunculan. Bahkan lambang-lambang dan nuansa-nuansa dari suatu organisasi-organisai politik pun dibuat desainnya pada beberapa edisi Zippo.

Semua desain ini bermunculan tanpa mengubah bentuk dasar Zippo. Korek api terdiri dari dua bagian dengan engsel yang ketika dibuka akan berdenting keras. Desain dasar ini yang menjadikan Zippo salah satu rancangan yang dikatakan bersifat abadi. Zaman apa pun boleh datang, tetapi bentuk dan denting Zippo tetap akan sama.

Desain seperti ini jarang sekali ada. Yang mendekati adalah VW Beetle atau di Indonesia dikenal dengan Kodok. Namun ketika VW mengeluarkan desain tahun 2000nya, maka keabadian bentuk VW terkompromi. Lain dengan Zippo yang masih bertahan.

Pelapis Baru dari Bubuk
Kini di era milenium baru, ada suatu langkah agresif yang diambil pihak Zippo. Mengingat banyaknya pemalsuan sana-sini, maka Zippo menggunakan suatu bahan bubuk yang dapat berguna sebagai indikator barang asli dan palsu. Ini tertera pada bagian bawah yang bertuliskan kode-kode edisi tersebut.

Kode yang tertera menunjukkan tanggal, logo Zippo, dan tempat pembuatan yaitu USA. Tapi, justru ini tertulis agak samar-samar. Desainer Zippo, Mr. Blaisdell, memberikan kode tertentu pula berupa titik atau garis miring. Ini berguna ketika Zippo tersebut perlu direparasi jika ada kerusakan. Oleh karenanya, setiap edisi pada Zippo pasti memiliki tanda bulan bahkan tahun dibuatnya. Indikator nama-nama bulan diwakili dengan alfabet dari huruf A hingga L. Sementara untuk tahun dilambangkan dengan huruf romawi. Tanda-tanda tersebut di atas berlaku mulai 1 Juli1986.

Sebelumnya, pada awal-awal pembuatan Zippo, keterangan yang ditulis menggunakan kata Patent yang disertai tujuh digit angka. Setelah itu, dari tahun 1957-1986, ada beberapa lambang seperti titik dan garis miring pada bagian bawah Zippo. Tentunya, ini berubah seiring dengan perkembangan zaman untuk suatu kemudahan.

Kemudian proses penempelan bubuk itu menggunakan proses elektrostatik yang kemudian tahun 2003 di hilangkan bagian bawahnya menggunakan laser agar terlihat angka/simbol2 yang memperlihatkan keaslian dan tahun produksi tiap Zippo. Menurut sebuah pemberitaan pers, barang yang baru ini diperkenalkan pada awal musim semi di Amerika. Sementara, warna yang tersedia ada merah dan hijau namun warnanya cenderung redup tidak berkilau. Pada akhir tahun 2003, proses tersebut akan diberlakukan pada semua jenis yang berlapis bubuk. Tujuannya yaitu agar keaslian Zippo yang dibuat di kota Bradford Pensylvania itu benar-benar terbukti.

Dengan inovasi-inovasi dan desain yang unik, nama merek dagang Zippo masih berada di permukaan pada kalangan ritel korek api. Harganya yang variatif untuk sebuah korek api dan banyak orang tetap membelinya. Menariknya, tidak sedikit pula kelompok orang-orang yang mengoleksinya. Hal ini ditunjukkan dengan berbagai klub Zippo yang ada di tengah-tengah masyarakat di seluruh dunia. Ternyata, Zippo memiliki nilai sejarah juga yang tidak mudah dilupakan.

Minggu, 07 Oktober 2012

7 Tips Cantik yang Aneh

Aih..Ini Dia Tujuh Tips Cantik yang Aneh
Terapi ikan.
Ada-ada saja cara yang ditempuh kaum hawa agar tampil cantik dan menarik. Cara-cara aneh pun bahkan rela dilakukan supaya tampil menarik di khalayak ramai. Berikut adalah tujuh tips cantik yang aneh dan mengagumkan seperti dikutip dari Allwomenstalk:

1. Terapi Ikan

Terapi ini bisa saja anda coba agar kulit tampil lebih mulus dan bersih. Terapi ikan ini banyak ditemukan di Inggris bahkan Indonesia. Rasakan sensasi gigitan ikan kecil (Garra Rufa) pada kaki dan kulit anda lainnya. Konon, ikan-ikan tersebut dapat mengeluarkan enzim yang dapat membantu mengurangi jerawat. 

2. Spa dengan Bir

Spa aneh dengan bir hangat dapat anda temui di Jerman, Ceko dan Austria. Konon, isi ragi dari bir tersebut dapat membantu kulit dan mengurangi stres otot. 

3. Pijat dan Message dengan Ular

Terapi kecantikan ini bisa ditemui di Israel Utara. Terapi ini konon dipercaya dapat meringankan sakit otot dan kaku sendi. 

4. Facial dengan kotoran burung

Kotoran burung adalah salah satu hal yang bau dan menjijikan. Namun, bagi Diamond Hawaii Resort Spa di Amerika Serikat, kotoran itu bisa dijadikan sebagai lulur wajah. 

5. Tuner Pipi

Tuner ini banyak ditemui di Jepang. Para wanita Jepang menggunakan perangkat plastik yang dipoles di pipinya. Pipi tersebut nampak berwarna merah. 

6. Mandi Dengan Kuah Ramen

Terapi aneh ini bisa ditemui di Jepang. Seperti halnya kuah ramen pada umumnya, air dalam spa ini juga ditambahkan bawang putih dan kolagen. Konon, campuran bahan-bahan tersebut dapat meningkatkan warna kulit dan metabolisme tubuh.

7. Ruang Es Artik

Dalam terapi ini, anda akan ditempatkan dalam sebuah ruangan bersuhu 55 ° F. Ruangan tersebut benar-benar didesain seperti kondisi nyata di lapangan. Butiran-butiran salju nampak mengapung di atas tubuh anda. Terapi kecantikan ini bisa anda temukan di Spa Qua, Istana Caesar, Las Vegas.
Sumber : Republika.co.id

7 Tips Tetap Cantik Meski Tomboy

Anda termasuk yang tak menyukai dandan girlish dan lebih memilih busana maskulin? Tidak ada yang salah dengan selera itu, Tapi tak berarti gadis tomboy identik dengan dandanan ala cowok dan kurang memperhatikan penampilan.

Tomboy juga bisa tampil cantik kok! Berikut adalah tujuh tips cantik untuk gadis tomboy seperti dikutip dari Allwomenstalk.

1. Warnai Bibirmu

Mulailah mewarnai bibirmu agar tampak lebih indah dan menarik. Anda bisa menggunakan lip balm berwarna atau lip butter. Lip balm atau lip balm ini warnanya cukup natural dan tidak semencolok lipstik. Apalagi, lip balm juga dapat berfungsi sebagai pelembab bibir. 

2. Oleskan BB Cream

Perempuan tomboy tidak ada salahnya, mencoba BB cream. BB cream ini sangat ringan di wajah. Cream ini dapat berfungsi sebagai pelembab, melindungi anda dari sinar matahari serta sebagai anti-penuaan.

3. Warnai Kuku

Agar tampak lebih feminim, anda bisa mencoba untuk mewarnai kuku anda. Ada berbagai pilihan warna dari cat kuku, bukan hanya merah atau pink. Tekstur yang ditawarkan cat kuku juga beragam mulai dari plum, coklat, holograf, magnetik, atau matte. 

4. Bubuhkan perona pipi

Perona pipi atau blush on akan membuat wajah anda terlihat lebih lembut dan segar. Anda bisa menambahkan blush on sesuai selera anda dan jenis kulit anda. 

5. Rawatlah Rambutmu

Perawatan rambut tak harus mahal atau memakai gaya rambut berbeda-beda setiap harinya. Rambut yang sehat akan selalu terlihat indah dan seksi. Perawatan rambut dapat disesuaikan dengan jenis dan kondisi rambut. Anda bisa memulainya dengan bahan-bahan alami seperti lidah buaya, urang aring. 

6. Poles alismu

Bagi anda yang tomboy, tak ada salahnya memoles alis agar lebih fresh dan menarik. Alis adalah bingkai wajahmu. Jika alis nampak berantakan maka wajahmu juga akan terlihat tak menarik. Bentuk alis yang berantakan, bisa dipoles dengan mencabutnya dengan pinset. Sementara itu, bagi anda yang beralis tipis tidak ada salahnya untuk memoles alis agar terlihat lebih tebal. 

7. Pertegas Bentuk Matamu

Mata adalah salah satu bagian terindah dari tubuh kita. Tak ada salahnya untuk mempertegas bentuk mata anda lewat maskara, eyeliner atau eyeshadow. Jika belum terbiasa, anda bisa mencoba satu jenis produk.
Sumber : Republika.co.id

Fakta Unik Tentang Kartu Remi

Kartu remi terdiri dari 4 jenis, sekop (spade), hati (heart), wajik (diamond), dan keriting (club). Setiap jenis dimulai dari angka 1 - 10, lalu Jack, Queen dan King. Semua berjumlah 13. Maka totalnya ada 52 kartu, ditambah Joker menjadi 53 buah.

Jumlah kartu serta gambar Jack, Queen, dan King punya arti tersendiri. Apa artinya, dan mengapa demikian?

Untuk menjawabnya, kita harus melihat sejarah permainan kartu - atau disebut playing card. Permainan kartu diduga kuat berawal dari China. Selama jaman Dinasty Tang (618 - 907 M) permainan ini mulai berkembang. Kemudian saat pemerintahan Dinasty Ming, kartu memiliki gambar figur manusia mulai dipakai. Selain menjadi leluhur kartu remi, juga permainan kartu lainnya semacam domino dan mahjong.

Permainan kartu lalu menyebar ke seluruh Asia, termasuk diadopsi oleh pemerintahan Islam, Mamluk di mesir di abad ke-14. Saat itu Mamluk yang mulai memakai kartu sejumlah 52. 10 kartu diwakili angka 1 - 10, lalu King atau malik, kemudian na'ib malik atau Deputy King, dan thani na'ib (setingkat di bawah Deputy). 

Karena kerajaan Islam pernah menaklukan Eropa, maka permainan kartu pun ikut menyebar. Perancis yang mula-mula membagi kartu menjadi sekop (spade), hati (heart), wajik (diamond), dan keriting (club). 

Malik, na'ib malik, dan thani na'ib diadaptasi menjadi King, Queen, dan Jack.  Maknanya pun ikut berubah sesuai kepercayaan bangsa-bangsa kulit putih.

  • King sekop (spade) : Raja David (Daud). 
  • King hati : Charlemagne. 
  • King wajik : Julius Caesar
  • King keriting : Iskandar Agung

  • Queen sekop : Pallas
  • Queen hati : Judith
  • Queen wajik : Rachel 
  • Queen keriting : Argine

  • Jack sekop : Holger Danske (ksatria Charlemagne)
  • Jack hati : La Hire (pendukung Joan of Arc)
  • Jack wajik : Hector
  • Jack keriting : Lancelot

Memang banyak menggambarkan tokoh-tokoh di Perancis dan Inggris, sekaligus Holly Bible. Sehingga ada pula sebagian orang yang merepresantasikan sebagai simbol kekristenan yang diambil dari riwayat yang tertulis di Holly Bible. Seperti misalnya King melambangkan God (Tuhan), lalu angka 6 melambangkan enam hari penciptaan, angka 7 melambangkan Sabbath, dan lain sebagainya.

Yang menarik, jumlah kartu 52 ada artinya yakni : 52 (5+2) = 7 hari dalam seminggu.

Lalu 4 jenis kartu menyimbolkan musim, yakni Sekop (spade) mewakili musim dingin. Hati (Heart) mewakili musim gugur. Wajik (Diamond) mewakili musim semi, dan keriting (Club) mewakili musim panas.

Dalam satu jenis terdapat 13 kartu. Ini maknanya adalah jumlah minggu dalam satu musim. Warna merah berarti siang, dan hitam berarti malam. 

Sekarang, jumlahkan semua angka dari tiap jenis. Contoh : Sekop = 1 (As) + 2 + 3 + 4 + 5 + 6 + 7 + 8 + 9 + 10 + 11 (Jack) + 12 (Queen) + 13 (King) hasilnya 91.

Lalu 91 x 4 (sesuai empat jenis kartu) maka hasil akhir adalah: 364. Ditambah Jocker menjadi 365. Inilah jumlah hari dalam setahun.

Keunikan lainnya, jumlahkan huruf dari nama-nama kartu dalam empat bahasa ini.

Bahasa Inggris:

Ace, two, three, four, five, six, seven, eight, nine, ten, Jack, Queen, King.

Bahasa Belanda:

Aas, twee, drie, vier, vijf, zes, seven, acht, negen, tien, Boer, Vrouw, Heer.

Bahasa Jerman:

As, zwei, drei, fünf, sechs, sieben, acht, neun, zehn, Bube, Dame, König.

Bahasa Perancis:

As, deux, trois, quatre, cing, six, sept, huit, neuf, dix Valet, Reine, Roi.

Hasilnya semua adalah 52. Dan, itu berarti jumlah minggu dalam satu tahun.

Namun, ada misteri-misteri tentang kartu yang belum terjawab sampai sekarang, misalnya :

King Hati satu-satunya King yang tidak mempunyai kumis.

King Hati juga mengarahkan pedangnya ke arah kepalanya sendiri, oleh karena itu King Hati selalu disebut "The Suicide King".

King wajik (Diamond) cuma keliatan satu sisi muka.

Queen sekop (Spade) melihat ke arah kanan, sementara Queen lainnya melihat ke arah kiri.

Queen sekop (Spade) satu-satunya Queen yang memegang tongkat dan bunga, sementara Queen lainnya hanya memegang bunga saja.

Kartu remi dan Militer Amerika Serikat

1. Pada Perang Dunia II, kartu remi dikirim kepada tentara Amerika yang ditawan di kamp-kamp Jerman. Pihak militer Amerika bekerja sama dengan perusahaan produsen kartu membuat edisi spesial. kartu-kartu ini dirancang sedemikian rupa, sehingga bila dicelupkan dalam air menghasilkan lapisan khusus yang merupakan bagian-bagian peta, cara agar para tawanan tersebut bisa kabur.

2. Saat Perang Vietnam di tahun 1960-an, As sekop disebar di hutan-hutan Vietnam, atau ada juga tentara yang menyelipkan di helm mereka. Tujuannya untuk membuat takut tentara Viet Cong. Mengapa? Karena As Sekop adalah simbol kematian, dan tentara Viet Cong masih percaya akan takhayul ini.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More